Seorang agen rahasia sering memerlukan waktu beberapa hari bahkan hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan informasi yang diperlukannya. Seorang agen mungkin harus menyimpan informasi itu sampai pertemuannya dengan kontak yang berikutnya. Maka dari itu, ia membutuhkan tempat yang benar-benar terjamin keamanannya untuk menyembunyikan informasi tersebut. Cobalah kegiatan berikut untuk menguji kemampuan kalian dalam menyembunyikan sesuatu.

 

Bahan-bahan:

–          Buku catatan kecil.

 

Cara kerja:

  1. Mintalah bantuan dari teman kalian. Tunjukkan buku catatan kecil kalian dan katakana pada mereka bahwa kalian akan menyembunyikannya dan mereka harus menemukan buku tersebut setelah kalian menyembunyikannya di suatu ruangan.
  2. Mintalah teman kalian untuk meninggalkan ruangan. Lalu, sembunyikan buku catatan kecil tersebut.
  3. Mintalah teman kalian untuk masuk kembali kedalam ruangan dan mulai mencari buku tersebut. Jika ia mengalami kesulitan, berilah beberapa petunjuk untuk memudahkannya.
  4. Setelah teman kalian berhasil menemukan buku catatan kecil yang kalian sembunyikan, mintalah teman kalian untuk menyembunyikannya dan cobalah untuk mencari buku tersebut.

 

Kegiatan yang Lebih Mengasyikkan:

Cobalah untuk menyembunyikan benda lain yang lebih sulit untuk ditemukan contohnya foto dan suruhlah temanmu yang lainnya untuk ikut mencari juga. Siapapun dari kalian yang mendapatkan foto tersebut pertama kali, maka dialah pemenangnya.

 

Penjelasan:

Adabanyak cara untuk menyembunyikan sebuah benda. Buku berukuran cukup besar sehingga dapat ditemukan dengan mudah. Jika benda berukuran kecil, biasanya lebih sulit ditemukan. Benda tertentu dapat disembunyikan dengan sederhana. Contohnya saja selembar kertas, dapat disembunyikan di dalam buku karena buku juga terbuat dari kertas.  Jika informasi yang tersembunyi berada di antara halaman buku yang ukuran dan jenis kertasnya sama dengan kertas buku tersebut, maka kertas itu, akan dua kali lebih sulit ditemukan. Tetapi, hati-hati jika kamu menyimpan buku itu di perpustakaan karena, pesan tersembunyi tersebut dapat tersembunyi untuk selamanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s