Yang Harus Dilakukan Ketika Seseorang Meninggal . . .

Standar

  1. Jika yang meninggal itu orang Hindu, keluarganya akan menyalakan api kecil, yang dibiarkan menyala di dalam rumah, di samping jenazahnya. Menurut kepercayaan orang Hindu,  jiwa orang yang baru saja meninggalkan jasadnya masih bingung dan tidak tau harus pergi kemana. Nah, api itulah yang menjadi tempat tinggalnya. Setelah 10 hari, api itu dibawa ke laut dan di letakkan di air. Itu berarti, sudah waktunya bagi roh itu untuk memulai perjalanannya ke alam baka.
  2. Bangsa Pigmi, nggak suka kematian. Kalau ada orang yang meninggal, mereka akan meruntuhkan rumahnya di atas jasad orang itu, lalu memindahkan desan dan tidak pernah membicarakan orang itu lagi.
  3. Bangsa Jamaika mengadakan perayaan selama 9 malam setelah seseorang meninggal. Mereka meletakkan makanan untuk orang yang mati itu, lalu menyanyi, menari, dan minum rum (seperti alcohol) yang sangat keras.
  4. Bangsa Meksiko menyelenggarakan pesta besar namanya “Perayaan Orang Mati,” diadakan pada tanggal 1-2 bulan November. Merkea pergi melayat ke makam-makam dan menghiasi negeri dengan tengkorak dan kerangka. Mereka masak makanan untuk para kerabat yang sudah meninggal dan menyediakan tempat untuk mereka di meja.
  5. Bangsa Inuit di Alsaka dulu biasa menutupi jenazah dengan Iglo. Di Alaska udaranya dingin sekali dan jenazah itu akan tetap beku selamanya, kecuali kalau dimakan beruang-beruang kutub.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s